Tutorial Blog. Headline Animator

Maret 29, 2011

Pasang Jam di Blog.

          Coba lihat bagian atas blog saya, , , mau jam yang kaya gitu??? ya udah baca z terus ke bawah. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk mendapatkan jam seperti itu, anda bisa mendapatkannya di http://www.clocklink.com, ada berbagai macam tipe jam disana, dari yang digital sampai yang bergambar tengkorak pun ada. Tapi bagaimana cara memasukkannya ke Blog??? ini langkah-langkahnya :

1. Buka http://www.clocklink.com kemudian klik tulisan Want a clock on your Website ?

2. Silahkan pilih tipe jam mana yang kamu suka di sampingnya ada kategori pilihan dari yang animal, sport, digital dll.

3. Kalau sudah menemukan jam yang anda suka klik tulisan View HTML Tag yang berada di bawah jam nya kemudian klik tombol yang bertuliskan Accept.

4. Untuk menyesuaikan Jamnya ( percuma ada jam tapi waktunya salah ) pilih waktu yang sesuai dengan tempat anda di samping tulisan TimeZone, Pilih GMT +7:00 (untuk Indonesia Bagian Barat )

5. Set ukuran Jamnya dengan mengklik tulisan di samping tulisan Size

6. Copy kode HTML yang diberikan pada notepad 

7. Masuk ke Blog anda dan Klik Rancangan 







8.   Klik Elemen Laman  kemudian klik Tambah gadget ( biar tidak pusing saya anjurkan untuk mempraktekkannya langsung, step-by-step).

9.  Saat and mengklik Tambah Gadget  akan muncul window Firefox baru ( Pop Up Screen) dan akan muncul berbagai pilihan, Pilihlah HTML/JavaScript .






10. Isi judulnya (Terserah anda, misalnya Judul di Blog saya " Ingatlah slalu waktu") kemudian Silahkan untuk memPaste kan Kode yang anda dapat tadi ( lihat nomor 6. ) kemudian klik simpan. 

Selesai . . . . Tapi sebelum anda Simpan semuanya saya Anjurkan Untuk melihat blog anda dari Pratinjau terlebih dahulu agar anda bisa menyesuaikan posisi dari jam tersebut, jika posisinya belum Pas, anda bisa Klik Tab HTML/JavaScript Jam tadi kemudian geser kemanapun yang anda suka ( Drag and Drop ), Kemudian Save & Selamat . . .  Blog anda Sekarang Lebih cantik dari sebelumnya dengan Tambahan Accesoris Jam . . .


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih anda telah berkomentar di Blog ini!